DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-78 TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU

Artikel

Visi dan Misi

20 Oktober 2018 17:48:28  Administrator  119 Kali Dibaca 

VISI DAN MISI NAGARI GUGUAK VIII KOTO

Visi

"Mewujutkan masyarakat Nagari Guguak VIII Koto yang Sehat, Kreatif,Mandiri dan Sejahtera berdasarkan Pancasila."

Sehat adalah dimana suatu keadaan baik itu jiwa maupun raga berada dalam keadaan optimal atau sempurna.

Kreatif adalah daya cipta atau kreatifitas yang merupakn proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau anggita baru atau hubungan baru antara gagasan dan anggitan yang sudah ada

Mandiri adalah suatu sikap yang terwujut dalam diri seseorang dimana dalam seluruh aktivitasnya tidak tergantung kepada pengaruh dan arahan sikap orang lain

Sejahtera artinya suatu keadaan yang baik, kondisi manusia dimana orang orangnya dalam keadaan makmur, dalam keadaan sehat dan damai

Oleh karena itu pembangunnan yang diarahkan untuk mencapai visi Nagari Guguak VIII Koto diatas harus dilandasi dengan Pancasila sebagai ruhnya.

 

Misi

Untuk mewujutkan visi Nagari Guguak VIII Koto yang sehat, kreatif, mandiri dan sejahtera berdasarkan pancasila seperti yang telah dirumuskan maka ada 7 misi pembangunan Nagari sebagai berikut :

  1. Memfasilitasi dan mendorong masyarakat yang rukun, damai dan berakhlakul karimah.
  2. Memfasilitasi dan mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui jenjang pendidikan formal dan informal.
  3. Memfasilitasi dan mendorong tumbuh dan berkembangnya generasi muda yang sehat,kreatif,bertanggung jawab dan mandiri serta berakhlak dan berbudaya, agar terhindar dari pergaulan bebas dan pengaruh narkoba.
  4. Memfasilitasi pembangunan sarana dan prasarana untuk kemajuan nagari demi tercapainya kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.
  5. Mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui kolaborasi baik dari pihak pemerintah,masyarakat ,perantau dan pengusaha.
  6. Mewujutkan penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik bersih dan transparan.
  7. Menumbuh kembangkan lembaga/usaha ekonomi dalam suatu Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka lapangan kerja guna peningkatan pendapatan asli Nagari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur NAGARI

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah NAGARI

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:69
    Total Pengunjung:18.287
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.251.206
    Browser:Mozilla 5.0