DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-78 TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU

Artikel

LOMBA POSYANDU NAGARI GUGUAK VIII KOTO

09 Agustus 2023 10:15:21  NICKY MORENZA  66 Kali Dibaca  Berita Desa

Guguak VIII Koto – Posyandu merupakan kepanjangan dari Pos pelayanan terpadu yang dijadikan sebagai wadah sarana untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan di lingkungan kelurahan atau nagari .

Sebagai bentuk kepedulian pemerintahan terhadap posyandu, Nagari Guguak VIII Koto mengadakan lomba posyandu sehat antar nagari, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kader posyandu  dalam melayani masyarakat di wilayah cakupannya.

Nagari Guguak VIII Koto bersama Puskesmas Dangung-Dangung, sebagai pelaksana kegiatan mengatakan bahwa ada 20 posyandu di Nagari Guguak VIII Koto.

Alhasil, Keputusan Tim Penilai Lomba Posyandu Terintegrasi di wilayah Kerja UPTD Puskesmas Dangung-Dangung tahun 2023 dalamrangka memperingati HUT RI yang ke- 78, pihak nagari pun mengumumkan posyandu yang Terbaik. “Posyandu Balai Talang 2” katanya.

Pada perlombaan posyandu ini, katanya, yang bertindak sebagai juri terdapat dari beberapa kalangan, yakni Puskesmas Dangung-Dangung bersama tim, pendamping desa, Ketua PKK Guguak VIII Koto, pengurus RDS dan kader KPM.

Wali Nagari Guguak VIII Koto, Yosrizal menyampaikan harapan terhadap kader posyandu kedepannya. “Saya berharap, dengan adanya perlombaan tahun ini lebih ditingkatkan lagi pelayanannya agar angka stunting di nagari kita menurun. Sekaligus saya juga berharap agar ibu-ibu kader posyandu menjadikan perlombaan ini bukan hanya sekedar lomba saja, tetapi juga sebagai pembinaan serta motivasi bagi kita untuk menjadikan posyandu kita lebih baik lagi,” ucapnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur NAGARI

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah NAGARI

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:41
    Kemarin:69
    Total Pengunjung:18.313
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.15.129.253
    Browser:Mozilla 5.0