DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-78 TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU

Artikel

PAWAI ALEGORIS HUT RI ke-78 DITINGKAT KECAMATAN, "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" MERDEKA..!!!!!

22 Agustus 2023 10:42:15  NICKY MORENZA  228 Kali Dibaca  Berita Desa

Guguak VIII Koto– Walaupun hujan menerpa tapi semangat kemerdekaan tetap berkobar dalam jiwa peserta Pawai Alegoris Nagari Guguak VIII Koto ditingkat Kecamatan Guguak dalam memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78.

Peserta yang terdiri dari siswa sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA, serta Madrasah se Kecamatan Guguak serta dari unsur TNI-Polri, Paskibra Kecamatan Guguak hingga masyarakat umum menunjukkan kebolehannya dalam arak-arakan.

Berbagai pertunjukan seperti drumband, pawai budaya, hingga kesenian saat Pawai Alegoris dan Karnaval Sekolah ditampilkan, mulai dari Simpang Korwil Pendidikan Kecamatan Guguak dimana tenda kehormatan berada di Melly Mini Market hingga berakhir di Simpang Balai Mansiro.

Pawai alegoris ini merupakan akhir rangkaian kegiatan peringatan HUT RI, dimana sebelumnya panitia telah mengadakan berbagai lomba. Kita melihat anak-anak dan masyarakat Nagari Guguak VIII Koto, walaupun hujan semangat mereka tidak kendor untuk memeriahkan HUT RI ke-78 di Kecamatan Guguak,” kata Wali Nagari Guguak VIII Koto Yosrizal,SH.,MH, Senin (21/08/2023).

“Yang mana ini sebagai bukti, semangat perjuang itu terus berkobar dalam jiwa dan raga masyarakat Nagari Guguak VIII Koto, MERDEKA MERDEKA MERDEKA.....!!!,” ucap Yosrizal membakar semangat peserta Pawai Alegoris.

Ribuan pasang mata masyarakat juga tumpah ruah di sepanjang jalur arak-arakan menyaksikan kehebohan dan kebolehan para peserta pawai alegoris yang membuat kemeriahan HUT RI ke-78 semakin terasa di Kecamatan Guguak.

“Kami sangat menunggu pawai tahunan seperti ini yang mana dengan adanya Pawai ini, HUT RI semakin meriah” begitulah sambutan dan antusias dari masyarakat-masyarakat dan juga para peserta yang ada di lokasi.

Juga tampak di tenda kehormatan ada Camat Kecamatan Guguak  Muftil Wahyudi, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, Wali Ngari Guguak VIII Koto Yosrizal,SH.,MH, Babinsa, Babinkamtibmas, yang menyambut ribuan siswa sekolah yang berarak-arakan.

 “Yosrizal juga mengapresiasi semangat kepala sekolah, guru, siswa, dan wali murid yang mendukung suksesnya pelaksanaan pawai alegoris di tingkat kecamatan. (Wali Nagari)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur NAGARI

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah NAGARI

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:69
    Total Pengunjung:18.306
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.61.170
    Browser:Mozilla 5.0