DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-78 TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU

Artikel

Momen Bersejarah :Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bantuan Rumah Layak Huni di Jorong Balai Talang

13 Juli 2023 10:27:34  LATHIFAH NURJANNAH  106 Kali Dibaca  Program Kerja

GUGUAK VIII KOTO - Pada tanggal 13 Juli 2023, sebuah peristiwa bersejarah terjadi di Nagari Guguak VIII Koto tepatnya di Jorong Balai Talang. Masyarakat setempat, bersama-sama dengan Wali Nagari Guguak VIII Koto Bapak Yosrizal.,SH.MH, Jajaran Pemerintahan Nagari, Pendamping Desa serta Babinsa, Babinkamtibmas, dan masayarakat sekita berkumpul untuk melakukan peletakan batu pertama dalam rangka memulai pembangunan bantuan rumah layak huni menggunakan Dana Desa. Acara ini menjadi simbol kesatuan, gotong royong, dan semangat untuk memajukan kualitas hidup warga di Nagari.

Pembangunan rumah layak huni adalah langkah penting dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Inisiatif ini tidak hanya membawa manfaat langsung dalam hal tempat tinggal yang aman dan sehat, tetapi juga mengandung makna sosial yang mendalam. Peletakan batu pertama menjadi langkah awal yang melambangkan tekad bersama untuk menciptakan perubahan positif di tengah-tengah masyarakat.

Bapak Yosrizal selaku Wali Nagari Guguak VIII Koto , yang memimpin acara peletakan batu pertama, menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam mewujudkan proyek ini. Ia mengapresiasi kontribusi dari jajaran pemerintahan Nagari, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan masyarakat sekitar yang turut berperan dalam kelancaran proses ini. Dalam pidatonya, Bapak Wali Nagari menegaskan bahwa bantuan rumah layak huni ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Nagari dalam memberikan dampak positif bagi warganya.

Selain dari aspek fisik, pembangunan bantuan rumah ini juga memiliki dampak psikologis yang signifikan bagi penerima manfaat. Ia memberikan harapan baru dan membantu meningkatkan rasa percaya diri masyarakat. Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, peletakan batu pertama ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju kehidupan yang lebih baik bagi warga Nagari Guguak VIII Koto.

Dana desa yang dihimpun dan dikelola dengan baik kini bertransformasi menjadi fondasi nyata untuk pembangunan. Proyek ini merupakan bukti bahwa ketika masyarakat dan pemerintah bekerja bersama, potensi nyata dapat diwujudkan untuk kesejahteraan bersama. Setiap lapisan batu yang diletakkan adalah langkah ke arah perubahan positif, di mana rumah bukan hanya sekadar dinding dan atap, tetapi juga tempat tumbuh berkembangnya generasi penerus yang tangguh dan berkarakter.

Pada akhir acara, semangat gotong royong dan komitmen bersama terpancar dari wajah-wajah hadirin. Peletakan batu pertama ini mengingatkan kita bahwa dengan tekad dan usaha bersama, mimpi-mimpi besar dapat diwujudkan. Nagari Guguak VIII Koto telah menuliskan halaman baru dalam sejarahnya, sebuah halaman yang penuh dengan harapan, semangat, dan perubahan yang lebih baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur NAGARI

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah NAGARI

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:69
    Total Pengunjung:18.314
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.65.130
    Browser:Mozilla 5.0