DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-78 TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU

Artikel

Imunisasi Polio dilakukan di Nagari Guguak VIII Koto dengan didampingi, Babinsa Guguak VIII Koto

09 Maret 2023 14:34:06  LATHIFAH NURJANNAH  87 Kali Dibaca  Program Kerja

GUGUAK VIII KOTO - Kasus polio Vaccine-Derived Polio Virus Type 2 (VDPV2) di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh beberapa waktu yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dan Riau merupakan daerah yang berdekatan dengan Provinsi Aceh yang dikategorikan sebagai provinsi yang beresiko tinggi terhadap penularan virus polio tersebut.

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui gerakan Posyandu di pemerintahan Nagari bergerak cepat memberikan Imunisasi Polio Tambahan atau Crash Program Imunisasi Polio Tahun 2023 diberikan  Posyandu di nagari-nagari melalui puskesmas.

UPTD Puskesmas Dangung- Dangung Kecamatan Guguak telah menyusun agenda aksi turun keposyandu memberikan pelayanan imunisasi di posyandu Nagari Guguak VIII Koto sekaligus bersama tim Nagari membidangi kegiatan posyandu mulai dari 6 sampai dengan 13 maret 2023 mendatang.

Wali Nagari Guguak VIII Koto Yosrizal, SH. MH, Rabu 08/03/2023 saat memantau pemberian imunisasi oleh petugas kesehatan di salah satu Posyandu di Jorong Pincuran Botuang mengatakan, terus berupaya meningkatakan pelayanan Posyandu balita maupun posyandu lansia melalui dana desa untuk mencukupi ragam asupan gizi bagi anak anak beserta lansia agar pertumbuhan anak balita dan kesehatan lansia tercukupi.

Pelayanan posyandu kita setiap bulanya selalu kita support berupa pemberian makanan tambahan (PMT) tanpa memakai bahan pengawet dan di produksi sendiri oleh kader posyandu Nagari, yang sehat dan kaya dengan gizi, setiap bulan dengan menu yang beragam.

Selain itu, Yosrizal Mengatakan Pemerintah Nagari mendukung upaya pemberantasan polio di Sumatera Barat melalui Crash Program Imunisasi Polio ini.

Crash Program Polio merupakan kegiatan pemberian imunisasi polio tambahan pada sasaran tanpa memandang status dan interval imunisasi sebelumnya baik imunisasi rutin maupun Bulan Imunisasi Anak Nasional, “ ujar Wali Nagari .

"Kegiatan ini dilaksanakan pada wilayah kerja masing-masing posyandu yang memerlukan intervensi secara cepat untuk mencegah penularan virus polio, Alhamdulillah sampai saat ini, belum ditemukan kasus polio di Nagari Guguak VIII Koto," katanya.

Menurutnya, untuk langkah antisipasi pemerintah Nagari melalui kader-kader posyandu sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan perkembangan anak dan waspada. Tutup Wali Nagari.

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur NAGARI

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah NAGARI

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:57
    Kemarin:69
    Total Pengunjung:18.329
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.134.198
    Browser:Mozilla 5.0